LIBURAN DI SULSEL

Liburan kali ini sudah direncakanan dari libur lebaran idul adha kemarin. Awalnya pengen ke danau biru di Kolaka Utara. Tapi tak tahu siapa yang mulai deluan langsung ngajakin ke Sulsel. Excited banget pas ada yang ngajakin ke Sulsel, secara belum pernah kesana satu kalipun. Ke Sulsel hanya Transit doang.

Liburan ke Sulsel ini penuh drama sekali. Mulai dari awal yang banyak sekali anggotanya sehingga tersisa 6 orang dari Sultra, trus pesawat yang tiba tiba hilang jadwal penerbangan dan kemudian kami memilih penerbangan malam sebelumnya.

Hari pertama jumat tanggal 9 September 2016, pulang kantor jam setengah 3 (terpaksa KJK deh) demi mengejar pesawat jam 19.30 yang ternyata delay dan kami terbang jam setengah 11. Tiba di di Bandara Sultan Hasanuddin jam Setengah 12. Untung ada yang jemput (GR ajalah ya) trus langsung ke hotel. Gak tanggung-tanggung kami menginap di hotel Horison Ultima Makassar, yah hotel lumayan lah untuk sekedar liburan kere.

Kemudian checkin hotel sekitar jam 12 an. Keluar cari makan di sekitar pantai Losari trus kembali ke hotel buat Istirahat sekitar setengah 2. Hal yang paling lucu dari nyari makan adalah kami naik taksi berenam dalam satu taksi. Empete-empetan tuh dalam taksi 😀

Hari Pertama kami berencana ke pantai Samalona sembari menunggu teman-teman yang baru datang hari sabtu, eh usut punya usut pantai Samalona tidak reccomended. Mainlah kami ke Benteng fort rotterdam, sebenarnya tempatnya biasa saja tapi karena pada dasarnya kami kurang piknik, maka di benteng pun kami bisa bahagia 😀

Setelah itu kami ke MP (mall Panakukkang) berhubung di Bombana tidak ada mall jadi happy banget bisa injak mall lagi :D. Mall nya lumayanlah berasa lagi di Jakarta. Ramee banget mungkin karena weekend juga

Selanjutnya kami ke iconnya kota Makassar yaitu di Pantai Losari, gak lama Cuma numpang foto doang. Karena malam fotonya gak terlalu bagus.

Hari kedua kami ke puncaknya Sulsel Malino highlands, ini berasa benar-benar kayak lagi di puncak Bogor, dingin. Ditambah lagi hujan deras jadi Cuma bisa di malino highlands aja. Ga papalah yang penting bahagia

Tiba di Makassar, macet gila jadi baru tiba makassar sekitar jam 9 malam. Singgah ke Toko oleh-oleh di Cahaya. Macam-macamlah disini bisa beli apa aja.

Hari selanjutnya sekaligus hari terakhir kami check out hotel jam 7 pagi langsung cus ke Bantimurung. Ke bantimurung sih ekpektasinya pengen lihat kupu-kupu yang banyak. Tapi ternyata gak nemu kupu-kupu. Mungkin karena kita hanya sampai pintu depan kali ya, sebatas air terjun doang wkwkw. Soalnya ngejar pesawat ini 😀

Habis dari Bantimurung langsung cus ke Leang-Leang. Perjalanan dari Bantimurung ke Lenag-leang uh.. pemandangannya cantik gilaaa. Pengen singgah foto. Tapi lagi-lagi karena ngejar pesawat jam 2 siang. Maka langsung cus ke Leang-leang saja.

Tiba di Leang-leang ternyata Leang-leang baguss bangettttt. Sempat keliling-keliling masuk gua. Foto-foto bentar eh hujan langsung balik menuju mobil cus Bandara. Tiba di Bandara ternyata pesawat delay 40 menit 😀