Tentang Kamu

Saya memang penyuka novel Tere Liye, dari SMA sudah baca novel-novelnya. Novel Tere Liye pertama yang saya baca adalah hapalan sholat delisa, waktu itu belum mampu beli, jadinya minjam punya perpus yang dibayar perhari, seingatku dulu Rp.500/hari.

Semua novel karya Tere Liye saya suka tapi dari semua yang telah saya baca saya paling suka sama serial anak-anak mamak. Baca novel-novel tersebut buat saya menangis, tertawa, pokoknya terbawa sekali sama gaya bahasanya.

2 minggu lalu saya habis baca karya terbarunya judulnya tentang kamu. Sepeti biasa kalau baca novel Tere Liye (kalo saya suka) paling tidak habis dalam semalam, tapi karena sekarang udah kerja jadi baca bukunya jadi 2 hari.

kisah ini bermula dari Zaman Zulkarnaen, seorang mahasiswa Universitas Oxford yang menjadi junior associate pada sebuah firma hukum ternama di pusat Kota London. Setelah dua tahun bekerja di sana, ia sama sekali tak menyangka akan mendapatkan kasus penyelesaian pembagian warisan yang besarnya dapat menyaingi kekayaan Ratu Inggris. Sehingga Zaman harus menggali masa lalu dari Sri Ningsih.

Sosok Sri Ningish yang begitu tegar, kuat, tapi adakah orang seperti dia? Mungkin saja ada. Dari Novel ini bahwa kita harus kerja keras dan kerja cerdas.

Review-Novel-TENTANG-KAMU-Tere-Liye.jpg

Sumber : Bursabukuberkualitas.com

 

Cuplikan yang paling saya suka dari novel ini adalah

“Ada banyak hal-hal hebat yang tampil sederhana. Bahkan sepertinya, banyak momen berharga dalam hidup datang dari hal-hal kecil yang luput kita perhatikan. Karena kita terlalu sibuk mengurus sebaliknya.”

Dalam novel ini juga terdapat sisipan sejarah yang bisa memberikan pelajaran masa lalu. Dan membuat saya tersadar jika Tere Liye mempunyai pengetahuan yang luas dari berbagai jenis karyanya.

Yang jelas ini sukses membuat saya tersadar bahwa apapun yang kita impikan harus diperjuangkan.

Leave a Reply

