Apa kabar waktu?

Waktu, kata yang terdiri dari lima huruf tapi apa yang akan kita peroleh jika kita tidak memanfaatkan dengan baik? Saya sadar waktu cepat sekali berlalu rasanya belum lama saya masih berlelah lelah dengan tugas kuliah, bahagia dengan kebebasan yang jauh dengan orang tua. Tapi sekarang saya sudah dititik ini. Dititik yang saya rasa hal yang paling membosankan. Tapi bukan kah sekarang akan berlalu, dan akan dirindukan juga, karena ada saat-saat tertentu, kita merasa bahagia walaupun disaat bersamaan kita Merasa bosan.

Tapi perlu kita sadari bahwa Satu detik yang lalu pun tak akan pernah terulang. Sekarang tak akan ada sama dengan yang lalu.
Sekarang saya paham kenapa seseorang harus belajar sejarah, karena sesuatu yang berlalu tak akan pernah berulang, maka untuk mengenangnya kita hanya bisa dengar dari sebuah sejarah.

DSC_0343.JPG

Tahun 2015 di kebun raya bogor yang tinggal kenangan

Dalam al-quran kita sudah diingatkan bahwa waktu itu itu sangat berharga seperti dalam surat Al ashr yang menjelaskan demi masa. sungguhnya manusia benar benar dalam kerugian kecuali orang orang yang beriman dan beramal shaleh dan saling menasehati. Ada pula hadist yang mengatakan nikmat waktu dan sehat sering dilupakan (lupa bunyinya seperti apa tp kayaknya intinya seperti itu). Saya tak mau masuk dalam golongan yg merugi itu, tapi apa kah saya sudah memanfaatkan waktu sebaik mungkin??

Kayaknya belumm, sayanya yang belum bisa konsisten dalam memanfaatkan waktu. Kurang disiplin dan sebagainya. Mumpung masih diberi umur (ngomong sama diri sendiri) marilah belajar untuk selalu lebih baik 🙂
*ditulis pada hari pertama tahun 2017

Leave a Reply

