Apa sih yang Bikin Bahagia? 

Setiap orang punya kadar kebahagiaan sendiri-sendiri, memang karena pada dasarnya bahagia itu sifatnya subyektif. Misalnya ya seseorang karyawati yang memiliki gaji 10 juta perbulan dengan jam kerja 7.00-17.00 setiap hari mungkin merasa tidak bahagia jika dia membandingkan dengan tetangganya yang sehari-hari sebagai ibu rumah tangga. Dimana bisa memiliki banyak waktu luang bersama keluarganya. Dan sebaliknya mungkin berbeda dengan si ibu rt ini yang merasa karyawati tersebut lebih bahagia Karena memiliki gaji yang lumayan besar bisa dipake belanja semaunya😅. 

Kalo dilihat lagi sebenarnya keduanya punya sumber kebahagiaan yang berbeda. Tapi kenapa mereka tidak bahagia? Jawabannya simpel, karena rumput tetangga selalu lebih hijau. Dari luar kita bisa menilai seseorang sangat bahagia tapi kita tidak mengetahui apa yang dia rasakan.  Jadi orang tidak bahagia bukan karena mereka kurang bersyukur akan tetapi kebanyakan orang terlalu fokus terhadap sumber ketidakbahagiaannya dibandingkan dengan sumber kebahagiaannya. Padahal banyak sekali sumber kebahagiaan yang tidak kita sadari. Karena kita gagal fokus (#adaaq*a 😂😠)terhadap sumber kebahagiaan kita. Bukannya kita sering mendengar istilah ‘bahagia itu sederhana’ iya sangat sederhana. Ya sesederhana ketika pulang kerja itu pulangnya ke rumah bukan ke kosan atau tempat lainnya.

Dan yang paling penting adalah kebahagiaan kita yang ciptakan didukung dengan kondisi lingkungan yang memungkinkan 😊

Ps:

1. Baru-baru ini BPS melaksanakan survei pengukuran tingakt kebahagiaan (SPTK) 2017 mungkin kalo angkanya sudah rilis, bisa ditelaah lebih mendalam and next bisa dijadikan bahan referensi kalo pengen curhat tentang kebahagiaan. 

2. Akhir-akhir ini medsos kurang kondusif. Pengen komentar tp gak mau komentar jadi daripada ikut-ikutan perang pendapat, dialihkan saja sama hal-hal galau sebelum tidur 😂😂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s