STOP MENGELUH

Akhir-akhir ini, sering sekali mengeluh, curhat sana-sini, sampai tidak tau lagi mana yang sebenarnya masalah yang membutuhkan penyelesaian, dan yang mana hanya asal mau didengar. Dan lagi-lagi hal yang bikin saya curhat sana-sini adalah kerjaan yang kayaknya banyak banget (padahal temen yang saya curhatin juga punya kerjaan yang sama kayak saya). Padahal nyatanya gak banyak, … Continue reading STOP MENGELUH

Teguran

Beberapa minggu yang lalu saya diingatkan lagi, apapun yang kita inginkan tetap ditentukan oleh Allah SWT, sejauh dan sematang apapun kita merencanakan sesuatu. Bulan ini saya mengalami beberapa kejadian yang menurut saya ini adalah bentuk peringatan untuk selalu bersyukur dengan apapun yang saya miliki. 2 minggu lalu saya pulang ke rumah, hal biasa yang saya … Continue reading Teguran

Apa sih yang Bikin Bahagia? 

Setiap orang punya kadar kebahagiaan sendiri-sendiri, memang karena pada dasarnya bahagia itu sifatnya subyektif. Misalnya ya seseorang karyawati yang memiliki gaji 10 juta perbulan dengan jam kerja 7.00-17.00 setiap hari mungkin merasa tidak bahagia jika dia membandingkan dengan tetangganya yang sehari-hari sebagai ibu rumah tangga. Dimana bisa memiliki banyak waktu luang bersama keluarganya. Dan sebaliknya … Continue reading Apa sih yang Bikin Bahagia? 

Dato Sri Prof Dr. Tahir LIVING SACRIFICE

Tahun ini saya buat resolusi salah satunya adalah tidak membeli novel lagi. Bukan karena tidak mau baca novel lagi, tapi lebih ingin membeli buku yang lebih berguna, lebih nyata dan kisahnya pernah ada. Jadi beberapa bulan terakhir saya memutuskan untuk membeli buku biografi, sebelumnya sudah membaca biografi kick andy, mengagumkan. Orang biasa jadi orang luar … Continue reading Dato Sri Prof Dr. Tahir LIVING SACRIFICE

Antara Mengeluh dan Bersyukur

Pada dasarnya manusia tak pernah puas. Tapi manusia patut bersyukur. Kenapa?? Karena yang kita peroleh sekarang ada campur tangan Allah. Sekuat apapun kita berusaha jika Allah tak menghendaki maka tak akan terjadi. Sedekat dan seyakin apapun dengan suatu impian, tetap Allah yang menentukan. Jadi intinya ingat Allah dan selalu bersyukur.  Kenapa saya bahas tentang bersyukur? … Continue reading Antara Mengeluh dan Bersyukur

Sedih hanya bikin tambah sedih

Sering kali saya memdengar kata-kata penghiburan ketika kita sedang terpuruk. Tapi apakah kata-kata penghiburan berpengaruh terhadap suasana hati kita ketika kita sedang terpuruk?  Jawabannya ada yang tidak ada juga yang sangat berpengaruh.  Bagi saya kalimat penghiburan ataupun kata-kata bijak hanya akan menambah kesedihan yang sebenarnya tidak seberapa menjadi sesuatu yang medramatisir. Mengapa saya bilang akan … Continue reading Sedih hanya bikin tambah sedih